Hidden Lot Magnolia Promenade - Planet Sixam (BAHASA)


halo. kali ini saya akan membahas hidden lot keempat yang terletak di Magnolia Promenade. baca disini untuk info yang lebih lengkap tentang Magnolia Promenade.

area tersembunyi (hidden lot) berarti area tersebut tidak bisa kita akses melalui peta (map) dan harus melakukan beberapa langkah tertentu sebelum kita bisa berhasil mengaksesnya. khusus untuk hidden lot yang satu ini, ada 2 cara untuk mengaksesnya, yaitu menggunakan roket atau membangun Electroflux Wormhole Generator di laboratorium.


- Roket
jika kamu ingin cepat-cepat menjelahi planet sixam tanpa menggunakan cheat, maka cara ini yang paling cepat. berikut adalah langkah-langkah mengakses planet sixam menggunakan cara ini:
1. belilah roket di buy/build mode (Buy Mode > Objects by Room > Outdoors > Outdoor Activities > Steampunk Flyamajig) seharga $5.000 kemudian letakkan di halaman rumah kamu.

setelah itu klik roketnya dan pilih build, maka sim kamu harus membayar $1.000 lagi.

selama membangun roket ini, kamu akan mendapatkan rocket science skill. jika kamu mau, kamu bisa mendapatkan bantuan membangun roket ini dari orang-orang sekitar kamu. kamu bisa memerintahkan anggota sims yang lain yang berada dalam 1 rumah untuk membangun roket ini atau kamu bisa memilih 'Ask X to help with Rocket' walau saya tidak menyarankannya terutama jika skill rocket science kamu belum maksimal.

bisa nangkep sims manapun yang lagi jalan di depan kamu untuk diminta membantu membangun roket
di contoh gambar ini ada 3 orang yang membangun roket
2. agar bisa pergi ke planet sixam kamu harus meng-upgrade roket yang sudah selesai kamu bangun. untuk meng-upgrade nya kamu memerlukan skill rocket science di level maksimum atau 10. jika roket kamu sudah selesai dibangun dan skill kamu masih belum mencapai level ini, kamu bisa membaca buku untuk meningkatkan skill kamu.

jika kamu sudah sampai di level 10 maka kamu bisa meng-upgrade Wormhole Generator di roket kamu dan kamu akan memerlukan $1.000 lagi untuk biaya upgradenya. jadi kamu memerlukan biaya total $7.000 untuk membangun roketnya hingga selesai.

3. jika sudah selesai, maka kamu bisa pergi ke planet sixam dengan memilih travel through wormhole. dan tidak seperti hidden lot lainnya dimana kamu akan diberikan pertanyaan-pertanyaan, kamu hanya perlu naik roket dan langsung bisa sampai di planet sixam.


- Electroflux Wormhole Generator
cara ini memang memerlukan waktu yang lebih lama, akan tetapi kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membangunnya. berikut adalah langkah-langkah mengakses planet sixam menggunakan cara ini:
1. pilihlah pekerjaan sebagai scientist sehingga kamu akan bekerja di laboratorium.

di laboratorium ini terdapat Invention Constructor dimana kamu bisa membangun alat-alat sains yang keren banget.

untuk bisa mendapatkan ide membangun di alat ini, kamu harus mendapatkan momen eureka atau breakthrough. seperti yang pernah saya bilang disini, scientist memiliki momen breakthrough semacam "aha!" dimana semakin banyak momen breakthrough yang kamu alami, semakin banyak alat dan serum yang bisa kamu ciptakan. untuk bisa menciptakan wormhole generator ini kamu memerlukan 12 breakthrough (level 6 karir scientist). untuk menciptakannya kamu memerlukan 2 uncommon metals, 2 uncommon crystals, 2 elements tipe apapun.

untuk mendapatkan metal dan kristal, kamu bisa mencarinya di sekitar area laboratorium. untuk metal, kamu juga bisa memintanya dari teman-teman kerja kamu. sedangkan untuk elemen, kamu harus mengirimkan metal atau kristal  ke Geo Council ketika kamu sedang berada di rumah dengan bayaran $20 per metal atau kristal dan kemudian keesokannya kamu akan mendapatkan mail berisi elemen yang menyusun metal atau kristal tersebut.
contoh bentuk elemen, metal, dan kristal
3. setelah selesai menciptakan wormhole generator, kamu harus meng-upgrade nya agar kamu bisa memiliki option travel to alien world.
proses awal ketika akan menciptakan
untuk itu, kamu perlu naik jabatan ke level 10. setelah kamu berada di level tersebut, maka klik tahan wormhole generator kamu dan bawa ke mesin invention constructor lagi. setelah itu pilih upgrade.

setelah selesai, maka kamu bisa memilih travel to alien world. sama seperti jika kamu memilih naik roket, menggunakan generator ini untuk mengakses hidden lot tidak memerlukan pertanyaan-pertanyaan seperti hidden lot lainnya.



daaaan selamat datang di Planet Sixam! (trivia: Sixam itu kata Maxis dibalik loh hehehe)

item-item yang bisa ditemukan disini adalah:
catatan: beberapa dari item ini tidak ditemukan di planet sixam tetapi melalui penjelajahan luar angkasa yang dilakukan dengan menggunakan roket.
Klik untuk Membuka
geodes
khusus untuk item diatas, dikarenakan bug item diatas tidak termasuk bagian koleksi manapun walaupun mereka bisa ditemukan di planet sixam ataupun di luar angkasa.

kegiatan yang bisa dilakukan: memanen tanaman ekslusif dan mengumpulkan koleksi metal, kristal, dan geodes yang hanya terdapat di planet ini. bisa juga bertemu dengan alien, kalau kamu kenalan sama alien disini, kamu bisa ngeboyong mereka pulang sama kamu hihi.. yup, disini karakter baru yang bisa kamu temukan adalah alien, walau sebenarnya kamu juga bisa menemukan alien yang sedang menyamar jadi sims di tempat kamu tinggal.

kalau mau edit area ini bisa pake cheat building yang bb.enablefreebuild. baca lebih lengkap mengenai cheat building disini. catatan: saya gak tau ini termasuk update patch terbaru apa ada mod yang saya tanpa sengaja buka semua building, sekarang saya bisa edit build dimanapun.
area yang bisa diedit menggunakan cheat building
nah sekian dulu pos saya mengenai hidden lot sims 4 kali ini. mudah-mudahan bermanfaat. klik disini untuk membaca tentang hidden lot lainnya.
kindly reminder:
saya hanyalah seorang pemain pemula sims 4 yang ingin berbagi ilmu yang didapatkan kepada teman-teman pemain sims 4 lainnya, jika ada kesalahan mohon koreksinya ya teman-teman ^^ terimakasih.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.