FAQ - Kok Folder Mods-nya Gak Ada?


halo. saya kembali dengan FAQ bagian kedua. pertanyaan yang ini juga cukup sering ditanyakan terkait tempat penyimpanan mod dan cc, yaitu folder Mods dimana pada beberapa orang folder Mods ini tidak muncul.



berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memastikan apakah folder Mods kamu memang tidak ada:

1. perhatikan bahwa kamu mencari folder ini di tempat yang tepat, susunannya biasanya seperti ini:
Documents > Electronic Arts > The Sims 4 > Mods 
ATAU 
C:\Users\<Username>\Documents\Electronic Arts\The Sims 4

terkadang folder documents di komputer kamu gak cuma ada satu, jadi pastikan kamu mencarinya dengan jeli, kalau ada pilihan my documents dan public documents, pilih my documents ya
sementara itu, secara otomatis instalan game sims 4 kamu akan terletak disini:
C:\Program Files (x86)\Origin Games\The Sims 4 (64-bit - Windows)

C:\Program Files\Origin Games\The Sims 4 (32-bit - Windows)
harap bedakan ya, folder yang akan kita gunakan adalah yang tersimpan di folder documents

2. selanjutnya, pastikan bahwa di dalam folder The Sims 4 ada folder bernama saves yang isinya menyimpan permainan sims 4 kamu dengan format berekstensi Slot_0000000X.save.verX dengan X bisa berupa angka atau huruf

3. jika kamu sudah menemukan folder the sims 4 yang tepat dengan folder saves tapi folder mods nya memang gak ada (pastikan bahwa kamu sudah pernah mencoba memainkan game sims 4 setidaknya sekali setelah menginstal untuk memastikan bahwa folder Mods memang tidak otomatis tersedia), mari kita buat dengan cara manual dengan langkah-langkah sebagai berikut:
> pada folder The Sims 4, tambahkan folder baru dan beri nama Mods
> buka folder Mods tersebut dan tambahkan folder baru lagi dan beri nama Package
> masih pada folder Mods, download file cfg disini, unzip file rar yang baru kamu donlot, dan pindahkan file bernama Resource.cfg ini ke folder Mods sehingga folder Mods kamu akan terlihat seperti gambar di bawah ini:
>jika sudah selesai, masukkan lah mod dan cc yang kamu inginkan muncul di game kamu ke folder package. coba masukkan 2 atau 3 buah saja dulu untuk menguji, mainkan sims 4 kamu dan lihat apakah notifikasi seperti di bawah ini sudah muncul:
> jika muncul dan semua daftar mod dan cc kamu ada di daftar tersebut maka folder Mods kamu sudah terpasang dengan benar dan kamu bisa meletakkan mod dan cc sepuasnya di game kamu. cfg nya ini juga yang sudah dimodifikasi sehingga kamu bisa langsung membuat subfolder di dalam folders Mods

jika daftar mod dan cc ini sudah terdaftar di awal permainan tapi mod dan cc tersebut tidak muncul di game, silakan intip disini untuk memastikan semua pengaturan terkait mod dan cc sudah dilakukan.

nah sekian dulu pos saya kali ini. mudah-mudahan bermanfaat.

Share:

0 komentar

© 2015-2020 SS4I. Powered by Blogger.